• Tue. Mar 2nd, 2021

realstevierichards.com

Informasi Trend Fashion Terkini

Ingin Berlibur Ke Kota Bandung? Jangan Lupa Pahami Perihal Ini !

Byadmin

Feb 22, 2021
Ingin Berlibur Ke Kota Bandung? Jangan Lupa Pahami Perihal Ini !

foryoutour.co.id – Paris of Java, sebuah julukan yang diberikan ke Bandung pada awal abad ke-20, ketika kota itu menjadi tujuan resor bagi penjajah Belanda yang kaya. Hubungannya tidak begitu jelas saat ini, tetapi berjalan-jalanlah di sepanjang Jalan Braga dan alasan metafora tersebut menjadi lebih jelas.

Di sepanjang jalan yang menawan ini terdapat bangunan Art Deco yang mengingatkan kembali ke masa lalu kolonial kota. Di kedua sisi ada banyak kafe, restoran, dan butik bergaya Eropa. Ini memberi kota itu tampilan dan nuansa kontinental yang membuatnya mendapatkan julukan Paris-nya Jawa, nama yang masih digunakan hingga hari ini.

Hari-hari kolonial Bandung mungkin berada di belakangnya, tetapi ada satu hal yang bertahan. Ini masih menjadi tujuan resor favorit seperti dulu, menarik ratusan ribu wisatawan ke suasana pegunungan yang sejuk setiap tahun.

SEPUTAR TENTANG BANDUNG
Bandung adalah ibu kota Provinsi Jawa Barat di Indonesia. Terletak di cekungan sungai yang dikelilingi pegunungan vulkanik, kawasan ini terkenal dengan iklim pegunungan yang sejuk dan perkebunan teh yang luas.

Pada abad ke-18 penjajahan Belanda, perkebunan teh didirikan di pegunungan ini bersama dengan jalan yang menghubungkan daerah tersebut dengan ibu kota kolonial Batavia (sekarang Jakarta). Bandung perlahan berkembang menjadi kota peristirahatan bagi pemilik perkebunan dan penjajah Belanda yang kaya raya. Hotel, restoran, kafe, dan butik bergaya Eropa dibuka, membuat kota ini mendapat julukan Parijs van Java yang berarti “Paris Jawa”. Itu nama yang masih digunakan untuk mendeskripsikan Bandung hingga saat ini.

Moniker “Paris of Java” mungkin sudah lama, tapi Bandung telah berkembang menjadi salah satu kota yang paling banyak dikunjungi di Jawa. Tempat ini populer dengan turis lokal dan asing yang berbondong-bondong ke kota untuk menikmati iklim yang lebih sejuk dan banyaknya factory outlet.

KAPAN WAKTU TERBAIK UNTUK MENGUNJUNGI BANDUNG?
Seperti kebanyakan negara di Asia Tenggara, Indonesia hanya memiliki dua musim – hujan dan kemarau. Musim kemarau biasanya dari sekitar bulan Juni hingga September. Ini waktu terbaik untuk mengunjungi Bandung. Pergi di musim hujan tidaklah ideal karena sebagian besar objek wisata Bandung ada di luar ruangan. Selain itu, hujan lebat juga dapat menyebabkan banjir dan penyumbatan jalan.

Berkunjung di bulan Juli-September
Seperti sudah diinformasikan, ini adalah musim kemarau di Bandung dan waktu terbaik untuk berkunjung. Kami pergi pada bulan Juli dan menikmati hari-hari cerah yang panjang setiap hari. Tidak pernah sepanas di sini dibandingkan dengan daerah lain di Jawa, yang sebagian menjadi alasan mengapa tempat ini menjadi tempat liburan akhir pekan yang populer bagi warga lokal Jakarta.

Berkunjung di bulan Oktober-Mei
Bandung sedang musim hujan. Sebagian besar atraksi utama kawasan ini seperti Kawah Putih, Tangkuban Perahu, dan Dusun Bambu berada di luar ruangan, jadi pergi di musim hujan tidaklah ideal. Selain ketidaknyamanan bepergian saat hujan, hujan lebat juga dapat menyebabkan banjir, sehingga waktu yang tidak tepat untuk berkunjung.

TRAVELING KE BANDUNG
Kami bepergian dengan kereta api ke Bandung dari Jakarta, tetapi ada banyak cara untuk sampai ke sana tergantung di mana Anda berada. Untuk mempermudah, saya akan menjelaskan bagaimana Anda bisa sampai ke Bandung dari tujuan wisata populer Jakarta, Yogyakarta, dan Bali.

TEMPAT TERBAIK MENUKAR MATA UANG
Satuan mata uang di Indonesia adalah Rupiah (IDR). Kami menukarkan cukup banyak mata uang di Jakarta jadi kami tidak perlu menukar lagi di Bandung, tetapi berdasarkan penelitian saya, kantor penukaran mata uang terbaik di Bandung adalah Dolarindo dan Golden Money Changer.

Jika Anda lebih suka tidak membawa terlalu banyak mata uang asing ke Indonesia, maka pilihan lain adalah menarik IDR dari ATM. Nilai tukarnya kompetitif. Pastikan untuk memberi tahu bank Anda bahwa Anda akan menggunakan kartu ATM di luar negeri sehingga Anda tidak mengalami masalah apa pun. Menurut pengalaman saya, kartu saya berfungsi di beberapa mesin ATM tetapi tidak di mesin lain.

Perlu diingat, jika ada beberapa mesin ATM mungkin bertanya apakah Anda ingin melanjutkan “dengan atau tanpa konversi”. Selalu lanjutkan TANPA konversi. Melanjutkan konversi memungkinkan bank asing yang mengoperasikan ATM untuk melakukan konversi, seringkali dengan nilai tukar yang mengerikan. Menurut artikel ini, perbedaannya bisa mencapai 10%.

PENGINAPAN TERBAIK KOTA BANDUNG
Bandung merupakan tujuan akhir pekan favorit banyak warga Jakarta. Mereka menikmatinya karena iklimnya yang sejuk dan banyaknya factory outlet yang menjual pakaian desainer dengan diskon besar.

Namun, berbelanja merek desainer mungkin bukanlah hal yang menarik bagi wisatawan internasional. Secara pribadi, kami tidak berbelanja, malah memilih untuk melakukan perjalanan sehari ke tempat wisata outdoor di Bandung seperti Kawah Putih dan Danau Patenggang.

Semoga artikel ini bermanfaat untukmu ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *